Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bungkam Rybakina Di Final, Ash Barty Segel Gelar Turnamen Adelaide International 2020

 

[ Foto: ig@ashbarty ]
●●●Penuls/Editor: Muh. Astar

Sport.Peluang Terkini. Com>Petenis peringkat satu dunia asal Australia, Ashleigh Barty berhasil memulai musim 2022 ini dengan hasil yang positif berkat kemenangan pembuka pada musim ini di turnamen Adelaide International, Minggu (9/1/2022).

Bermain di Center Court, Barty yang telah berhasil memenangkan gelar Grand Slam French Open (2019) dan Wimbledon (2021) ini memupuskan harapan petenis cantik asal Kazakhstan kelahiran Rusia, Elena Rybakina untuk meraih gelar di turnamen pemanasan menjelang bergulirnya Grand Slam pembuka di awal tahun Australia Open yang akan dimulai pada 17 Januari 2022.

Rybakina yang menduduki unggulan ke-7 harus menelan kekalahan atas unggulan ke-1 tersebut  dalam dua set langsung 3-6, 2-6.

Keberhasilan pemain no.1 dunia ini menjuarai turnamen Adelaide International atas Elena Rybakina di  partai final telah membuat dirinya berhasil meraih gelar yang sama setelah sebelumnya dia juga pernah merengkuh trofi ini di tahun 2020. Hal ini sekaligus juga menambah gelar ke-14 bagi petenis berusia 25 tahun itu.

Sukses Barty di sektor tunggal juga berlanjut di sektor ganda. Berpasangan dengan rekan senegaranya, Storm Sanders, mereka mampu melibas pasangan gado-gado asal Kroasia/ Slovenia, Daria Rujak Schriber/ Andreja Klepać, 6-1, 6-4. 

Hasil mengesankan yang ditorehkan oleh Ash Barty di awal tahun ini juga diikuti oleh mantan ratu tenis dunia asal Rumania, Sinona Halep. 

Di turnamen Summer Set Melbourne, Halep yang kini menghuni rangking 15 dunia ini  berhasil melangkah ke final dan menaklukkan petenis asal Rusia, Veronika Kudermetova dengan skor 6-2, 6-3 di Rod Laver Arena, Minggu (9/1/2022). 

Gelar perdana yang diraih Halep di Australia ini sekaligus melengkapi gelar ke-23 WTA bagi peraih dua kali gelar Grand Slam French Open (2018) dan Wimbledon (2019). 

(****)

Posting Komentar untuk "Bungkam Rybakina Di Final, Ash Barty Segel Gelar Turnamen Adelaide International 2020"