Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Profil Aldila Sutjiadi Petenis Merah Putih Yang Berlaga Di Wimbledon 2022

         Aldila Sutjiadi (Instagram: dila11)

Penulis/Editor: Muh. Astar

Sport.Peluang Terkini.Com- Ajang Grand Slam Wimbledon akan dimulai 27 Juni-10 Juli 2022. Salah satu turnamen Grand Slam yang diadakan di lapangan rumput ini akan menghadirkan sederet petenis-petenis terbaik dunia dari seluruh belahan dunia, sebut saja nama-nama keren  petenis di bagian putra seperti petenis no.3 dunia asal Serbia, Novak Djokovic, petenis no.4 dunia asal Spanyol, Rafael Nadal yang baru saja menjuarai Grand Slam Perancis Terbuka, petenis 5 dunia Casper Ruud asal Norwegia, hingga petenis tuan rumah Andy Murray yang siap berlaga meramaikan ajang prestisius ini. 

Di bagian putri tidak ketinggalan dengan hadirnya para petenis top dunia yang siap bertarung memperebutkan trofi Grand Slam Wimbledon di musim 2022 seperti petenis no.1 dunia asal Polandia, Iga Swiatek, petenis no.2 dunia asal Estonia, Anett Kontaveit, Ons Jabeur petenis no.3 asal Tunisia, andalan tuan rumah Emma Raducanu yang menghuni peringkat 11 dunia, petenis veteran asal Amerika Serikat, Serena Williams yang melakukan comeback di Wimbledon setelah menepi selama setahun dari dunia tenis yang membuat rangking dunianya turun drastis ke rangking 1204 WTA, serta tidak ketinggalan petenis terbaik Tanah Air Aldila Sutjiadi yang  turut mewakili Indonesia di turnamen Wimbledon musim 2022 ini. 

Aldila yang kini  berperingkat 413 WTA  memang tidak turun di nomor tunggal. Namun meskipun demikian, dia akan turun di nomor ganda putri. 

Menduduki rangking 86 dunia di sektor ganda putri, Aldila Sutjiadi akan berduet dengan petenis Jepang, Miyo Kato. 

Di babak pertama yang akan berlangsung pada Rabu, 29 Juni, petenis berusia 27 tahun tersebut bersama partner duetnya asal Jepang akan ditantang duo asal Jerman, Andrea Petkovic/Julie Niemeier. 

Sebelumnya pada turnamen pemanasan menjelang Wimbledon yaitu turnamen Bad Homburg Open di Jerman, Dila yang juga berpartner dengan Miyo Kato harus terhenti langkahnya di babak pertama setelah ditaklukkan duo Rusia, Anastasia Potavopa/Yana Sizikova 6-7 (8-10)-6-7(2-7).

Berlaga di ajang Grand Slam bukanlah yang pertama bagi petenis no.1 Tanah Air tersebut. Sebelumnya di ajang Grand Slam French Open, Dila juga turun di ajang bergengsi tersebut di sektor ganda putri. Meskipun pada akhirnya duetnya bersama partner sejatinya Miyo Kato asal Jepang terhenti di babak kedua dan mengakui keunggulan duet gado-gado asal Cina/Amerika, Zhang Shuai/Catty McNally. Duo Indonesia/Jepang tersebut menyerah 3-6, 4-6. 

Berikut profil Aldila Sutjiadi: 

□ Nama : Aldila Sutjiadi

□ Tempat/Tanggal lahir: Jakarta/2 Mei 1995

□ Tinggi: 170 m

□ Terjun ke pro: 2010

□ Rangking terkini: (Single: 413 WTA), (Ganda: 86 WTA)

(Source:Wikipedia)

Posting Komentar untuk "Profil Aldila Sutjiadi Petenis Merah Putih Yang Berlaga Di Wimbledon 2022"