Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rafael Nadal Berburu Gelar Grand Slam Ke-21 Setelah Menembus Final Grand Slam Australian Open 2022

Rafael Nadal (Iinstagram:rafaelnadal)
■■■Penulis//Editor: Muhammad Astar

Sport.Peluang Terkini.com- Rafael Nadal sukses menapaki kakinya di final Grand Slam Australian Open 2022, Jumat (28/1/2002).

Di babak semifinal tunggal putra, Nadal sukses menyudahi perlawanan petenis Italia, Matteo Berrettini. 

Bermain di Rod Laver Arena, petenis kidal asal Spanyol tersebut menumbangkan unggulan ke-7 itu dengan skor 6-3, 6-2, 3-6, 6-3. 

Bagi Nadal yang kini menduduki rangking 5 ATP, keberhasilannya melangkah ke final Grand Slam Australian Open 2022 adalah peluang besar baginya untuk melengkapi trofi ke-21 Grand Slam dalam karir tenisnya untuk mengalahkan raihan trofi Grand Slam dua rival abadinya Novak Djokovic dan Roger Federer yang masing-masing telah mengoleksi 20 trofi Grand Slam. 

Mantan petenis no.1 dunia ini tercatat baru sekali memenangkan turnamen major Grand Slam Australian Open di edisi 2009 dengan mengalahkan petenis terbaik dunia asal Swiss, Roger Federer.

Petenis berusia 35 tahun tersebut bisa saja memenangkan trofi Grand Slam Australian Open 2022 sekaligus menambah trofi Grand Slam yang ke-21 atas namanya asalkan di final  mampu mengalahkan unggulan ke-2 asal Rusia, Daniil Medvedev yang di mana di partai semifinal mengalahkan petenis asal Yunani yang juga merupakan unggulan ke-4 Stepanos Tsitsipas 7-6, 4-6, 6-4, 6-1. 

Ash Barty Juga Sukses Ke Final 

Kesuksesan Nadal melaju ke partai puncak turnamen major Grand Slam Australian Open 2022 juga diikuti oleh petenis terbaik dunia saat ini di sektor putri Ash Barty. 

Petenis asal Australia sekaligus petenis tuan rumah tersebut melangkah ke partai final Grand Slam Australian Open 2022 untuk pertama kalinya usai menyudahi perlawanan dari petenis yang tak diunggulkan asal Amerika Serikat, Madison Keys hanya dalam dua set langsung 6-1, 6-3. 

Di partai final yang akan berlangsung pada Sabtu (29/1/2022), Barty yang mengincar gelar Grand Slam perdananya di Australian Open ini akan menghadapi petenis Amerika Serikat lainnya Danielle Collins yang sukses menundukkan unggulan ke-7 Iga Swiatek asal Polandia dengan skor 6-4, 6-1. 

(Sourse:Wikipedia)

Posting Komentar untuk "Rafael Nadal Berburu Gelar Grand Slam Ke-21 Setelah Menembus Final Grand Slam Australian Open 2022 "