Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Profil Rafael Nadal: Juara Grand Slam Australian Open 2022 Dan Pemilik 21 Trofi Grand Slam

Rafael Nadal (Instagram: rafaelnadal)

■■■■Penulis//Editor: Muhammad Astar
Sport.Peluang Terkini.com-Rafael Nadal baru saja mencetak sejarah manis dalam karir tenisnya dengan mencatatkan namanya sebagai petenis putra dengan raihan gelar Grand Slam terbanyak dengan raihan gelar Grand Slam yang ke-21 melebihi trofi Grand Slam dari dua seteru abadinya Novak Djokovic dari Serbia dan Roger Federer dari Swiss yang masing-masing telah mengoleksi 20 trofi Grand Slam.


Hasil manis yang Nadal peroleh di Meulborne, Australia setelah di final ia mampu meraih trofi Grand Slam Australian Open 2022 dengan menggagalkan ambisi petenis Rusia unggulan ke-2 Daniil Madvedev dalam pertarungan yang begitu melelahkan 5 jam dan 21 menit dengan skor 2-6, 7-6, 6-4, 6-4, 7-5 di Rod Laver Arena, Minggu (30/1/2022).


Pertarungan antara kedua petenis tersebut berlangsung alot di mana Medvedev unggul terlebih dahulu pada set pertama dan kedua. 


Namun pemain yang dijuluki The King Of Clay tersebut tidak menyerah dan mampu bangkit di tiga set berikutnya untuk mengemas kemenangan atas petenis rangking 2 itu.


Bagi Nadal, kemenangannya kali ini adalah yang kedua setelah di tahun 2009 ia pernah mencicipi gelar Australian Open dengan mengalahkan petenis asal Swiss, Roger Federer. 


Sementara bagi Medvedev yang merupakan juara Grand Slam US Open 2021, kegagalannya dalam meraih mahkota Grand Slam 2022 di partai final adalah yang kedua kalinya setelah di tahun sebelumnya ia juga berhasil melangkah ke partai final namun harus mengubur impiannya untuk menjadi juara setelah digagalkan oleh Novak Djokovic. 


Profil Rafael Nadal
>Nama Lengkap: Rafael Nadal Parera
>Negara: Spanyol
>TTL: Manacor, Malorca, Spanyol, 3 Juni 1986
>Tinggi: 1.85m
>Orang Tua: Sebastian Nadal Homar/Ana Maria Parera Pamenias
>Pasangan: Maria Fransisca Perello
>Gelar Grand Slam: 21

(Source:Wikipedia)

Posting Komentar untuk "Profil Rafael Nadal: Juara Grand Slam Australian Open 2022 Dan Pemilik 21 Trofi Grand Slam "